Kolaborasi Gabungan Dinas Pangan Aman Parepare Pastikan Pangan Aman Bagi Masyarakat

14

PAREPARE,  — Tim Gabungan Dinas Pangan Aman Kota Parepare turun memeriksa sampel pangan di beberapa titik di Parepare, Kamis, 31 Maret 2022. Itu untuk memastikan pangan aman dikonsumsi masyarakat memasuki bulan Ramadan.

Tim turun memeriksa di antaranya di industri rumah tangga pangan (IRTP), siap saji, pangan jajanan, Pasar Rakyat Wakkee, dan beberapa ritel modern.

Tim yang turun di antaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parepare Muh Nur selaku Koordinator Lapangan, Kabid Perindustrian Dinas Perdagangan Parepare Andi Wisna, Tim Kecamatan, Tim Kelurahan, dan SKPD terkait lainnya. Tim Gabungan Dinas Pasar Aman ini diketuai Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad. “Hasil pemeriksaan aman. Dari 20 sampel yang diperiksa semuanya aman,” kata Muh Nur.

Nur mengemukakan, SKPD yang tergabung dalam Tim Gabungan Dinas Pangan Aman dan kader masyarakat yang tergabung dalam Kader Keamanan Pangan berkolaborasi dalam menjamin pangan aman bagi masyarakat.

“Salah satu keunggulan dan keunikan Parepare adalah Tim Gadis Paman dan Kader Keamanan Pangan KKP-nya berkolaborasi dalam inovasi Kemeja Paman atau Kelurahan Menjamin Pangan Aman,” ungkap Nur.

“Tapi kami diperkuat dengan Tim Gadis Paman yang dinahkodai oleh Pak Sekda,” lanjut Nur. (*)

 

Sumber : Suaraya News